Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

♥ usaha oh usahaaaaa ♥

Minggu, 11 Oktober 2009
Jadiiii, ceritanya besok gw punya niat suci buat ngelamar kerja . Dan kerjaan yang ditawarin juga merupakan kerjaan yang menurut gw sih bidang gw bgt, includes lots of BACOT !! yessssss, bacot . . gw suka bgt ngoceh, jadi mungkin ini kerjaan yang boleh juga gw jajal . Setelah beberapa kali nolak tawaran buat jadi penyiar, sekarang gw malah ngais-ngais kerjaan buat jadi penyiar . . zz cupu pake h deehhhh ~

Karena gw pikir gw g mungkin g punya modal apa-apa kalo misalnya dipanggil buat interview (amieeenn) maka gw browsing deh nyari-nyari berita apa ajj sih yang harus gw lakuin pas seleksi ?? Gw baru sekali nyobain seleksi dan gw terlalu sombong buat ambil kesempatan dengan alasan kuliah, sekarang gw udah lulus dan gw panik mau dimanaaaaaaaa :((

*************************************************************************************************

Tips seleksi calon penyiar radio
Oleh Alex Santosa 46 Komentar
Kategori: sumber daya manusia
Tags: calon penyiar, narasumber, penyiar, Program Director, radio, sdm, siaran, station manager, sumber daya manusia, tips, wawancara

Seleksi calon penyiar adalah pekerjaan yang sudah akrab dilakukan oleh para program director, manager siaran atau station manager sebuah radio. Dalam posting kali ini saya akan berbagi pengalaman menyeleksi penyiar radio. Semoga bisa bermanfaat, juga bagi anda yang berminat menjadi penyiar radio.

Kemampuan dasar yang harus dimiliki Broadcaster / Newscaster

1. Kemampuan vokal:

* memiliki kualitas vokal yang bagus, bulat dan tidak pecah
* memiliki artikulasi yang jelas
* bisa berekspresi melalui suara
* bisa memainkan intonasi suara
* bisa mengatur kecepatan bicara
* cukup memiliki kemampuan verbal

2. Kemampuan personal:

* suka bicara dan bisa menjadi pendengar yang baik jika berhadapan dengan narasumber / saat melakukan wawancara
* memiliki spontanitas yang baik
* memiliki kepekaan terhadap situasi
* mampu menjaga emosi, terutama pada saat siaran
* percaya diri saat berbicara / siaran
* memiliki rasa ingin tahu
* bisa berkonsentrasi
* memiliki sense of humor

Point-point ini bisa kita temukan di awal seleksi melalui wawancara dan mendengarkan rekaman calon penyiar. Perlu diperhatikan, kualitas vokal yang baik, suka berbicara dan suka mendengar tidak bisa dilatih. Seseorang yang tidak bisa memiliki kemampuan tersebut sulit menjadi seorang penyiar radio. Sedangkan pelamar yang bisa memenuhi kemampuan dasar, akan lebih mudah untuk dilatih menjadi penyiar yang baik.

*************************************************************************************************

There you go . .
Gw rasa sih gw cukup qualified buat kerjaan ini . . Semua nunjuk ke gw, tapi kembali lagi ke rejeki ama hoki yeekan ?? Aahahahahahaahha ;))

Best Wishes :D

0 komentar to ♥ usaha oh usahaaaaa ♥:

Posting Komentar